Kamis, 31 Januari 2019

Wapada, 3 Penyakit yang Bikin Anda Susah Hamil

Penyakit Yang Membuat Susah Hamil - Mempunyai momongan atau anak setelah hamil merupakan dambaan semua pasangan, Namun hal ini biasanya tidak terjadi pada semua orang. Apa saja hal yang dapat menyebabkan wanita untuk susah hamil? untuk lebih jelasnya, simak ulasannya dibawah ini.

Susah hamil merupakan salah satu keresahan yang banyak dialami oleh banyak pasangan suami istri. Ada banyak yang bisa menyebabkan anda menjadi susah hamil dari mulai faktor usia, kesuburan, atau bahkan penyakit yang anda derita. Ada yang bisa hamil dalam jangka waktu yang cepat, namun ada juga yang membutuhkan waktu selama bertahun-tahun. Salah satu faktor yang dapat menyebabkan ketidaksuburan yaitu penyakit.

3 Penyakit Yang Membuat Anda Menjadi Susah Hamil.

Penyakit Yang Dapat Membuat Anda Menjadi Susah Hamil

Terkadang banyak orang yang sering menebak-nebak tentang mitos yang membuat mereka menjadi kesulitan untuk memiliki anak. Tidak semua penyakit dapat menyebabkan susah hamil namun ada beberapa penyakit yang menurunkan kesuburan yaitu :
  1. Kegagalan prematur indung telur.
    Kondisi ini merupakan kondisi indung telur wanita yang berhenti untuk berproduksi hormon dan sel telur diusia produktif sebelum usia 40 tahun. Kondisi ini bisa dikatakan gagal ketika ovarium tidak lagi memproduksi hormon estrogen dalam jumlah normal dan tidak bisa melepaskan sel telur secara teratur.
  2. Miom.
    Miom merupakan suatu kondisi pertumbuhan sel kanker didalam atau disekitar uterus yang tidak bersifat kanker ganas. Penyakit ini dapat disebabkan oleh faktor genetik. Meskipun miom tidak berpotensi untuk menimbulkan kanker namun miom dapat menyebabkan ketidaksuburan pada wanita dan menyebabkan susah hamil. Selain dapat menyebabkan susah hamil miom juga dapat menyebabkan bahaya miom saat hamil.
  3. Endometriosis.
    Endometriosis merupakan penyakit pada sistem reproduksi wanita yang disebabkan oleh pertumbuhan dinding rahim yang tidak normal pada tuba falopi. Kondisi ini dapat terjadi pada wanita usia subur atau produktif, penyakit ini dapat menyebabkan janin untuk tidak menempel dan tumbuh sehingga dapat menyebabkan anda menjadi sulit untuk memiliki anak.
Untuk membantu anda dalam menangani penyakit tersebut dan supaya dapat membantu anda untuk lebih cepat memiliki anak sebaiknya periksakan segera kedokter untuk memberi solusi yang tepat. 

Tidak ada komentar: