Rabu, 30 Januari 2019

3 Cara Alami Untuk Mengatasi Mimisan

Cara Mengatasi Mimisan - Mimisan merupakan salah satu jenis pendarahan yang sering terjadi dan umumnya dapat terjadi pada siapa saja termasuk orang dewasa dan anak. Terjadinya mimisan akan membuat anda menjadi takut dan khawatir, untuk itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan cara untuk mengatasinya. Penasaran? simak ulasannya dibawah ini.

Biasanya mimisan bukan kondisi yang serius dan tidak membahayakan, namun kondisi pendarahan yang terjadi pada mimisan sering kali akan membuat kita tidak nyaman apalagi pendarahan yang terjadi cukup banyak. Penyebab mimisan dapat disebabkan oleh beberapa hal mulai dari yang ringan seperti cedera hidung bahkan dapat disebabkan oleh beberapa penyakit seperti ginjal. Jika anda pernah atau mengalami mimisan apakah hal pertama yang anda lakukan? selain dengan mencepit hidung, bagi anda yang sering mengalami mimisan anda haru mencoba untuk mengatasi mimisan dengan cara alami yang mudah anda lakukan dirumah.

3 Cara Mudah Mengatasi Mimisan Dirumah.


  1. Air Garam.
    Mimisan dapa terjadi karena udara yang kering dan dingin untuk itu air garam berfungsi untuk membantu melembapkan lapisan dalam hidung dan membantu mengurangi iritasi pada selaput hidung. Selain itu air garam juga sangat ampuh untuk mempersempit aliran darah dihidung sehingga dapat membantu untuk menghentikan pendarahan. Cara penggunaan air garam untuk mimisan yaitu dengan cara melarutkan garam dalam air hangat kemudian bahasi kapas dengan menggunakan air garam, teteskan air garam secukupnya pada lubang hidung sambil sedikit mendongakkan kepala.
  2. Perasan jeruk lemon.
    Jeruk lemon memiliki fungsi sebagai antiseptik dan koagulan sehingga dapat membantu untuk menghentikan pendarahan internal. Selain itu, lemon juga memiliki tingkat keasaman yang sangat tinggi untuk menghentikan peredaran darah dan vitamin C yang bisa menguatkan pembuluh darah yang rusak pada hidung. Cara penggunaan nya yaitu peras lemon kemudian teteskan satu atau dua perasan lemon kedalam hidung yang mengalami mimisan.
  3. Daun ketumbar.
    Daun ketumbar memiliki kandungan vitamin K yang cukup tinggi yang berperan penting dalam mencegah pembekuan dalam darah, menyeimbangkan tekanan darah serta membantu pendarahan. Cara penggunaannya yaitu dengan cara cobek sampai halus atau dengan cara dihaluskan menggunakan blender, kemudian oleskan pada bagian dalam hidung.
Demikian penjelasan tentang cara alami mengatasi mimisan semoga bermanfaat dan semoga cara diatas dapat membnatu anda untuk penyembuhan mimisan menjadi lebih cepat.

Tidak ada komentar: