Selasa, 15 Januari 2019

4 Dampak Bahaya dari Penyakit Hepatitis C

Dampak Komplikasi Hepatitis - Akibat ketidaktahuan dan tidak menyebabkan gejala apapun, anda harus lebih waspada terhadap penyakit hepatitis karena penyakit ini dapat berakibat fatal pada kesehatan. Penyakit ini tidak bisa dianggap sepele karena tidak hanya dapat menyebabkan kerusakan hati kondisi lebih serius dari hepatitis C juga bisa berdampak pada organ tubuh lainnya.

Hepatitis adalah salah satu penyakit yang dapat menular pada satu orang keorang lain yang tidak dianggap sebagai penyakit yang sepele. Untuk mengatasi masalah hepatitis c tidak hanya dengan merubah pola hidup anda juga harus mengetahui tentang makanan untuk penderita hepatitis c, karena kedua hal tersebut sangat penting untuk membantu proses pengobatan agar lebih cepat kembali pulih.

Dampak Bahaya Dari Penyakit Hepatitis C Pada Tubuh.

4 Dampak Bahaya dari Penyakit Hepatitis C 

 

Pada sebagian orang yang menderita hepatitis, biasanya penderita tidak mengalami gejala sehingga mereka tidak mengetahui bahwa hepatitis menyerang tubuhnya. Jika kondisi ini terus dibiarkan dalam jangka waktu yang lama maka hal ini akan berdampak buruk pada kondisi kesehatan. Untuk mengetahui apa saja dampak bahaya dari hepatitis berikut adalah penjelasannya :
  1. Dapat merusak otak.
    Hati merupakan salah satu organ penting dalam tubuh yang berfungsi untuk menyaring racun yang ada dalam darah, nah pada penderita hepatitis biasanya hati tidak bisa untuk menyaring racun sehingga hal ini bisa merusak sistem saraf pusat dan mengganggu fungsi otak. Orang yang biasanya mengalami hepatitis c akan merasakan gejala seperti linglung, sulit untuk berkonsentrasi, bicara menjadi cadel dan bahkan jika kondisi ini terus dibiarkan kondisi yang paling parah kemungkinan penderita akan mengalami koma.
  2. Menyebabkan penyakit kuning.
    Salah satu gejala dari hepatitis yaitu terjadinya perubahan pada warna kulit dan mata menjadi menguning. Hal ini terjadi pada saat hati rusak oleh penyakit hepatitis C maka hati tidak akan menjalankan tugasnya secara normal sehingga bilirubin menjadi menumpuk dan dapat menyebabkan kulit dan bagian putih dalam mata menjadi kuning.
  3. Merusak sendi dan otot.
    Akibat dari perlawanan sistem kekebalan tubuh terhadap virus pada penderita hepatitis c, hal ini akan membuat anda mengalami komplikasi sendi dan otot seperti terjadinya penyakit rematik.
  4. Fungsi hati menjadi berkurang.
    Selain untuk menyaring racun, hati juga memiliki fungsi lain yaitu untuk memproduksi empedu. Pada penderita hepatitis C biasanya akan menghambat kemampuan hati untuk memproduksi empedu sehingga penderita akan merasakan nyeri dibagian perut kanan atas dan gejala lainnya seperti diare dan kram perut. 
Dilihat dari dampak bahaya penyakit hepatitis c maka dari itu jika anda mempunyai keluhan gejala sebaiknya segera obati untuk mencegah kemungkinan-kemungkinan buruk yang akan terjadi dan akan berpengaruh pada kesehatan tubuh anda.

Sekian & Terimakasih.

Tidak ada komentar: