Rabu, 16 Januari 2019

Atasi Hernia Tanpa Operasi Dengan Olahraga Ini

Olahraga Untuk Penderita Hernia - Mempunyai penyakit hernia dan takut untuk operasi? anda tidak usah khawatir karena hernia bisa disembuhkan dengan perubahan gaya hidup salah satunya dengan olahraga secara teratur. Apa saja jenis olahraga yang aman untuk penderita hernia? untuk lebih jelas, yuk kita simak ulasannya dibawah ini.

Hernia merupakan suatu kondisi yang terjadi karena organ dalam tubuh menekan dan menonjol melalui jaringan otot yang melemah. Penyakit ini dapat terjadi pada pria maupun wanita, gejala yang ditimbulkan dari penyakit hernia biasanya bervariasi tergantung dengan jenis hernia yang dialaminya. Banyak orang yang berpikir bahwa operasi adalah salah satu jalan yang tepat untuk mengetahui hernia, namun perlu anda ketahui bahwa ada cara lain yang bisa anda gunakan untuk pengobatan hernia tanpa operasi yaitu dengan olahraga. 

Jenis Olahraga Dan Manfaat Olahraga Untuk Penderita Hernia.

 Atasi Hernia Tanpa Operasi Dengan Olahraga Ini

Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, olahraga untuk penderita yoga memiliki manfaat untuk mengembalikan kondisi otot yang fungsinya telah melemah. Berikut adalah beberapa olahraga yang cocok untuk penderita hernia :
  1. Olahraga yoga.
    Yoga merupakan olahraga tubuh dan pikiran yang dapat membuat tubuh menjadi segar kembali, mengurangi rasa gelisah, hingga dapat mengendalikan stress. Pada penderita hernia yoga dapat membantu untuk memperkuat otot untuk mengatasi hernia dan mencegah terjadinya hernia untuk kedua kalinya. Contoh gaya yoga yang bisa anda praktekan yaitu yoga halasana dengan cara erlentang dan arahkan bokong kesamping kiri ataupun kanan kemudian angkat kedua kaki secara bersamaan kelantai dan tanpa memberika tekanan apapun pada kedua tangan.Gerakan kaki yang turun harus bisa melewati kepala hingga jempol kaki dipastikan menyentuh lantai.
  2. Berenang.
    Dengan melakukan renang dapat membantu penderita hernia untuk mendorong dan menahan buah zakar pada pria serta otot rahim pada wanita. Berenang juga dapat meningkatkan sirkulasi darah diare perut sehingga menyebabkan organ perut tetep stabil pada tempatnya.
  3. Dengan meditasi dan pernafasan.Meditasi adalah melatih fokus pikiran sehingga memiliki pandangan yang jernih akan kondisi saat ini dan tetap merasa tenang. Praktik ini umumnya dijalankan dengan duduk tenang dengan mengatur pernapasan perlahan-lahan dan teratur selama setidaknya 15-20 menit. Meditasi ini bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan untuk mengelola stress.
  4. Aerobik.
    Senam aerobik adalah serangkaian gerakan yang dilakukan beriringan dengan irama musik yang dilakukan dalam durasi waktu tertentu. Gerakan senam aerobik dilakukan untuk melatih otot-otot tubuh yang dapat menyembuhkan hernia dan melancarkan darah disekitar perut. Selain untuk pengobatan hernia penyakit ini juga bermanfaat untuk mencegah terjadinya hernia karena termasuk olahraga yang efektif untuk menurunkan berat badan.
  5. Jalan santai dan bersepeda.
    Dengan bersepeda dan melakukan jalan santai anda bisa mendapatkan manfaat untuk hernia yaitu untuk memperkuat saraf dan otot. Manfaat jalan kaki yang satu ini pasti menjadi favorit bagi Anda yang sedang menjalani program diet, hal ini karena berjalan kaki secara teratur dapat membantu meningkatkan respon tubuh terhadap insulin.
Itulah beberapa jenis olahraga yang aman untuk anda praktekan supaya bisa membantu untuk mengatasi dan mengobati hernia semoga tips yang kami berikan dapat membantu anda untuk mendapatkan pengobatan yang lebih optimal.

Tidak ada komentar: