Minggu, 10 Maret 2019

Manfaat Cuka Apel Untuk Mengatasi Nyeri Tumit

Manfaat Cuka Apel - Cuka apel merupakan salah satu herbal alternatif yang banyak digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan salah satunya untuk pengobatan nyeri tumit. Apa saja manfaat yang bisa diambil dari cuka apel untuk mengatasi nyeri tumit? mari kita simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Nyeri tumit merupakan salah satu masalah kesehatan yang umumnya terjadi, penderita nyeri tumit biasanya akan merasakan sakit saat pertama kali bangun dipagi hari. Penyebab nyeri tumit yang paling umum yaitu plantar fascia, dimana penderita akan mengalami nyeri pada bagian tumit dan sulit berjalan. Untuk mengatasi masalah nyeri pada tumit sebelum anda menggunakan obat pereda nyeri, sebaiknya anda harus mencoba terlebih dahulu mengatasinya dengan menggunakan cuka apel.


Cuka apel merupakan salah satu bahan pengobatan yang mengandung antioksidan serta antibakteri yang dapat dapat dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan tubuh karena dapat menangkal radikal bebas. Cuka apel sering dimanfaatkan untuk mengurangi rasa sakit pada saat nyeri tumit. Untuk menggunakan cuka apel sebagai obat nyeri tumit anda bisa memakai dengan cara merendam kaki dalam ember atau wadah besar yang telah diisi dengan air hangat dan campuran beberapa tetes cuka apel.

Selain merendam kaki untuk mengatasi nyeri tumit dengan cuka apel anda juga bisa menggunakannya dengan cara membungkus kaki yang telah dibasahi air selama beberapa menit kemudian oleskan cuka apel pada area atau tumit yang sakit. Supaya hasilnya lebih efektif anda bisa menggunakan cara ini selama beberapa kali. Anda juga bisa menggunakan cuka apel dengan cara dikonsumsi yaitu dengan cara mencampurkannya dalam air. Konsumsi cuka apel sebanyak 1 sampai 2 sendok makan per harinya.

Demikian penjelasan tentang manfaat cuka apel untuk mengatasi nyeri tumit semoga bermanfaat dan informasi yang kami berikan dapat membantu anda untuk proses penyembuhan menjadi lebih cepat.

Tidak ada komentar: